MIKISLOT

testing-selesai

Selasa, 26 Desember 2017

7 Warung mie lezat di kota Malang, cicip yuk!





Merdeka.com, Malang - Kaya akan berbagai jenis makanan lezat, membuat kota Malang layak menjadi jujugan wisata kuliner. 

Berbagai macam kuliner bisa kamu temukan di kota terbesar kedua di Jawa Timur ini. Mulai dari kuliner kaki lima, hingga kuliner berkelas setingkat restoran.

Nah, jika kamu penggemar mie, kota Malang pun siap menyambutmu dengan berbagai suguhan berbahan dasar mie. Istimewanya, kota Malang juga terkenal dengan makanan khas berupa mie, 

yakni pangsit mie, dan cwie mie. Selain itu, berbagai jenis olahan mie juga bisa kamu temukan di kota Malang. Sebut saja, mie kocok, mie ayam, mie tarik, dan lainnya.

Memudahkan kamu mencari lokasi yang tepat untuk menikmati berbagai olahan mie di kota Malang, kamu bisa berkunjung ke 7 warung ini. 

Rasa lezat mie dari beberapa warung ini bahkan telah melegenda dan bertahan lebih dari 30 tahun. 

Buat kamu yang tak doyan pedas,sederetan warung ini sangat pas untuk dikunjungi. Apa saja warungnya? Yuk, tengok di sini!




Layaknya pengetahuan umum, mie kocok merupakan salah satu kuliner Nusantara bercita rasa kaldu sapi yang khas.

Umumnya, semangkuk mie kocok berisi mie kuning yang disajikan dalam kuah kaldu sapi yang kental, ditambahkan dengan tauge atau sayur bokchoy, dan macam-macam daging, seperti bakso sapi, irisan ayam, irisan kikil sapi, serta taburan bawang goreng.

Semangkuk mie asal Bandung ini sangat pas disajikan dalam kondisi hangat.
Jika umumnya hadir dengan tampilan tersebut, kali ini ada yang berbeda dengan mie kocok ala Hotel Tugu. Mie Kocok Hotel Tugu ini memiliki mie super lembut dengan bentuk yang lebih ramping.

Uniknya, mie kocok Hotel Tugu ini menggunakan kangkung sebagai isian sayurnya.

Selain itu, mie kocok ini semakin gurih dengan tambahan aneka lauk di dalamnya. Sebut saja, bakso sapi, bakso udang, irisan ayam, telur puyuh rebus, dan taburan bawang goreng tentunya.

Alamat: Melati Restaurant, Hotel Tugu- Jalan Tugu No 3, Kota Malang
Buka: 24 Jam
 
 

 


Mie tarik - merupakan salah satu spot kuliner di Malang yang menjadikan mie sebagai menu andalan. Jika kamu penggemar mie tarik, maka kamu wajib berkunjung ke warung yang terletak di Jalan Soekarno Hatta ini.

Layaknya nama yang digunakan, pembuatan makanan berbahan dasar tepung dan telur ini, dilakukan dengan cara ditarik-tarik beberapa kali hingga akhirnya memiliki bentuk akhir menjadi mie.

Istimewanya, proses tarik-menarik mie ini dilakukan langsung di depan pengunjung (open kitchen). Selain menarik perhatian, cara ini juga membuat mie yang disajikan terjamin kesegarannya karena selalu dibuat setiap hari.

Setelah selesai dibuat, mie akan direbus dan diberi topping sesuai dengan pesanan. 

Terdapat berbagai macam pilihan seperti mie tarik sapi, ayam, tofu, urat, pangsit, dan asam pedas. Selain beragamnya pilihan itu, disediakan juga sambal yang dapat dicampur dengan mie tarik yang membuat rasanya semakin lezat.

Mie-nya sendiri disajikan dengan porsi yang cukup banyak dan rasa kuah yang segar namun tetap terasa gurih. Tambahan topping serta aneka sayuran seperti jamur, lobak, dan sawi di mangkuk mie membuat rasanya semakin sempurna.

Selain mie tarik, Noodle Inc juga menyuguhkan menu lain, seperti spicy noodle, aneka dim sum, dan aneka menu berbahan nasi. Selain itu terdapat juga berbagai 

pilihan minuman mulai dari yang mampu menyegarkan tenggorokan hingga menepis hawa dingin dan juga dapat berpadu sempurna dengan aneka menu yang disajikan.

Alamat: jalan Soekarno-Hatta DR 1-2, kota Malang
Buka: Setiap hari/11.00-24.00 WIB



Noddles - Bertandang ke kota Malang tak bakal lengkap tanpa mencicipi pangsit mie. Makanan yang satu ini cukup mudah di temukan di kota Malang.

Pasalnya, selain bakso, pangsit mie merupakan salah satu makanan yang menjadi ciri khas kota Malang. Salah satu depot pangsit mie yang cukup terkenal dan memiliki banyak cabang di kota Malang adalah Depot Pangsit Mie Bromo Pojok.

Soal rasa, Pangsit Mie Bromo Pojok memiliki variasi mie yang cukup banyak dan beragam. Ada mie dengan topping standard seperti mie bakso, mie biasa, mie siomay, dan mie istimewa. 

Namun ada juga dengan menggunakan topping yang cukup unik dan tidak ditemukan di depot lainnya seperti mie sosis keju, mie udang pedas, mie lada hitam, dan mie goreng.

Jenis mie yang digunakan di mie ini juga cukup khas karena dibuat sendiri. Mie yang digunakan memiliki ukuran yang cukup besar-besar. Rasa dari beragam variasi mie di depot ini juga cukup lezat dan masing-masing menjadi favorit dari pelanggan.

Melegakan tenggorokan yang dahaga, terdapat es campur yang cukup khas dari depot ini. Isian dari es ini sebenarnya tidak berbeda jauh dari penjual es campur lain. 

Hanya saja, es yang menggunung dengan siraman es beraneka rasa menjadi salah satu daya tarik tersendiri.

Alamat: Jalan Pattimura No 53, Kota Malang
Buka: Setiap hari/ 09.00-21.00 WIB

 
 

Pangsit mie kudusan - terbilang sebagai salah satu warung kuliner legendaris di Malang. Warung ini telah melayani selera pelanggannya sejak lebih dari 30 tahun lalu.

Tak seperti warung lainnya, Pangsit Mie Kudusan memiliki tekstur mie yang kenyal nan gurih, karena dibuat dengan resep rumahan alias homemade.


Pangsit mie Kudusan sebenarnya berawal dari sebuah depot pangsit mie sederhana di jalan Kudusan, kota Malang. 

Warung ini pertama kali dibuka sekitar tahun 1970-an. Menawarkan rasa yang menggiurkan selera, tak heran jika mie kudusan mampu bertahan hingga lebih dari 30 tahun. Pangsit mie Kudusan hadir dalam beberapa tampilan menu.

Beberapa menu pangsit mie yang bisa kamu nikmati di depot ini antara lain , pangsit mie ayam, pangsit mie jamur, pangsit mie swekiau, pangsit mie ayam lada hitam, pangsit mie ayam szechuan, dan lainnya. 

Tak hanya pangsit mie, depot ini juga menyediakan beberapa menu pilihan lain seperti bubur ayam, bubur ayam jamur, bubur ayam szechuan, dan lainnya.

Alamat:Jl. Bondowoso No.11, Klojen, Kota Malang
Buka: Setiap hari/ 07.00-22.00 WIB




Sebagai salah satu makanan khas di kota Malang, Tidak sulit mencari warung pangsit mie yang lezat dengan harga yang tidak terlalu mahal di Kota Apel ini. Salah satunya adalah warung pangsit mie Pak Rie.

Pangsit Mie Pak Ri memiliki rasa mie lezat khas Malang. Rasa dari mie yang matang dengan sempurna berpadu dengan taburan daging ayam yang dicincang, serta sayur yang cukup melimpah dapat kamu nikmati dalam setiap porsinya. 

Selain itu, jangan lupakan bakso yang menjadi pendamping dari mie tersebut.
Keunikan pangsit mie di warung ini terletak pada porsinya yang jumbo. Walaupun porsinya sangat besar, harga yang dipatok untuk tiap porsinya dapat dibilang cukup murah.

Untuk pangsit mie biasa, harga per porsi adalah Rp. 8.000 sedangkan untuk yang istimewa adalah Rp. 11.000. Pangsit mie biasa tersebut sudah termasuk dengan dua buah bakso sebagai pendamping mie.

Alamat: Jalan Simpang Wilis Indah (Selatan Pasar Buku Wilis)
Buka: Setiap hari/ 09.00-18.00 WIB
 
 
Salah satu warung pangsit mie yang berusia tua di kota Malang dan tetap bertahan hingga saat ini adalah Pangsit Mie Ayam Tan.

Rasa klasik pangsit mie di warung ini muncul karena memang memiliki sejarah yang panjang. Sang pendiri, nyonya Tan Ay Nio, pertama kali berjualan pangsit mie ini di Probolinggo, tahun 1943. Ia sempat pindah ke Jember tahun 1959, hingga akhirnya mulai berjualan di Malang tahun 1984.

Membuka usahanya di Malang, warung ini pertama kali dibuka di jalan Ngantang dan terkenal dengan nama Pangsit Mie Ayam Ngantang. 

Sempat mengalami perpindahan ke lokasinya yang sekarang, warung ini akhirnya mengganti nama menjadi Pangsit Mie Ayam Tan. 

Selain pangsit mie ayam dalam bentuk matang, warung ini juga menjual pangsit mie dalam bentuk mentah dan dilengkapi dengan bumbunya.

Harga semangkuk pangsit mie ayam matang dibanderol Rp 12 ribu per porsinya. Sedangkan dalam bentuk mentah, pangsit mie dapat dibeli eceran antara mie, abon ayam, dan bumbunya. 

Selain itu ada pula dalam bentuk paket mentah pangsit mie ayam, yang terdiri dari 10 porsi dengan harga Rp 120 ribu. Selain pangsit mie, warung ini juga menyediakan bakso yang dijual seharga Rp 11 ribu dan terdiri dari 4 biji bakso serta potongan daging dan tulang ayam.

Alamat: Jalan Jaksa Agung Suprapto II No 34, Kota Malang
Buka: Setiap hari/ 10.00-22.00 WIB


Mahasiswa di Malang tentu tak asing dengan warung yang satu ini, bukan? Mie ayam Pak Doel adalah mie ayam khas Solo dengan taburan ayam suwir kecap di atasnya. 

Tekstur mie yang ramping dan kenyal serta rasa kuah yang gurih bercampur dengan taburan ayam suwir kecap, membuat mie ayam pak doel patut untuk direkomendasikan. 

Nah, salah satu yang khas dari warung mie ayam pak doel adalah sajian menu pendamping yang tak kamu temukan di warung lainnya.

Menu pendamping tersebut antara lain telur, sayap ayam, ceker ayam dan kepala ayam yang diolah dengan bumbu serupa untuk taburan ayam di atas mie. Soal harga, kamu tak perlu khawatir. 

Karena harga menu pendamping tersebut berkisar antara Rp 500- Rp 2000 saja. Sedangkan mie ayam hanya dibandrol dengan harga Rp 6 ribu.

Terletak di jalan semanggi timur, warung mie ayam ini seolah-olah tak pernah sepi pengunjung. Harganya yang terbilang murah membuatnya selalu kebanjiran pelanggan yang sebagian besar merupakan mahasiswa. 

Maklum, lokasi warung ini juga sangat dekat dengan kampus Universits Brawijaya dan Politeknik Negeri Malang.

Alamat: Jalan Semanggi Timur No 8, Kota Malang
Buka: Setiap hari/ 09.00-20.30 WIB

0 komentar:

Posting Komentar