MIKISLOT

testing-selesai

Jumat, 26 Januari 2018

Nggak Mau Sekolah, Anak 5 Tahun Ini Diajak Ibunya Jadi Pemulung

Anak diajak jadi pemulung karena nggak mau sekolah/ Foto: Facebook Nuttanitcha Chotsirimeteekul

Bangkok - Ya namanya juga anak-anak ya, Bun, kadang ada saja alasannya untuk menghindari sekolah. Seperti bocah lima tahun ini. Dia nggak mau sekolah, sehingga si ibu pun mengambil langkah penting, yakni dengan mengajak si bocah jadi pemulung.

Hah, jadi pemulung? Ya, Bunda nggak salah baca. Nggak berniat kejam sih, Bun. Bunda asal Thailand bernama Nuttanitcha Chotsirimeteekul ini ingin memberi pelajaran hidup yang penting dan berharga pada sang anak.

Saat anaknya nggak mau sekolah, Nuttanitcha bersama suaminya mengambil cuti kerja dan mengajak anaknya ke jalan sambil membawa kantung plastik. Mereka bertiga sibuk mengorek tempat sampah dan mencari barang-barang yang masih bisa dijual lagi.


Nggak Mau Sekolah, Anak 5 Tahun Ini Diajak Ibunya Jadi Pemulung/Nggak Mau Sekolah, Anak 5 Tahun Ini Diajak Ibunya Jadi Pemulung/ Foto: Facebook Nuttanitcha Chotsirimeteekul


Nuttanitcha mengajak anaknya berjalan sejauh 2,2 km dan mengajarinya mengambil botol atau barang plastik lainnya yang bisa dijual. Tahu nggak, Bun, berapa yang mereka dapat setelah menyusuri jalanan? Sekitar 2 kg barang saja, dan itu nilainya 2 Baht atau sekitar Rp 850.


Dikutip dari AsiaOne, si anak kemudian merasa lelah. Dia pun bertanya ke ibunya apakah boleh naik bus. Lalu si ibu balik bertanya apakah anaknya punya uang, soalnya biaya naik bus itu Rp 4 ribu.

"Kita harus mengumpulkan lebih banyak botol, jadinya uang kita lebih banyak," lanjut ibunya.

Nggak Mau Sekolah, Anak 5 Tahun Ini Diajak Ibunya Jadi PemulungNggak Mau Sekolah, Anak 5 Tahun Ini Diajak Ibunya Jadi Pemulung Foto: Facebook Nuttanitcha Chotsirimeteekul

"Oke, Bu, aku akan jalan lagi," timpal anaknya.

Dalam perjalanan di bawah cuaca yang terik, si anak meminta dibelikan es krim. Tapi lagi-lagi ibunya bilang mereka nggak punya cukup uang untuk membelinya. "Oke, aku nggak ingin es krim lagi," ucap si anak.

Hingga akhirnya anaknya mengeluh sangat lelah dan kepanasan sehingga ingin pulang ke rumah. "Capek, panas. Aku ingin sekolah lagi. Aku mau pulang ke rumah," kata si anak akhirnya, dikutip dari video perjalanan anak tersebut menjadi pemulung yang diunggah sang ibu di Facebook-nya.


Postingan tersebut seketika menjadi viral, di mana disukai puluhan ribu orang dan dibagikan puluhan ribu kali juga. Dari postingan tersebut, Nuttanitcha ingin memberikan pesan bahwa orang tua adalah role model bagi anaknya. Apapun yang terjadi, orang tua akan selalu menyertai langkah anaknya. Dan yang paling penting pesan pada si kecil bahwa dalam hidup itu kita perlu banget kerja keras, dan sering kali kita harus berdamai dengan hal-hal yang nggak menyenangkan demi tujuan yang lebih besar.

0 komentar:

Posting Komentar