MIKISLOT

testing-selesai

Rabu, 27 Desember 2017

Jalan Baru 44 Km Segera Dibuka di Wamena


https://cantikqq.com/?ref=alvaro16

Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah IV Papua pada Desember 2017 menandatangani kontrak pembukaan jalan baru sepanjang 44 kilometer yang menjadi bagian dari jalur Trans Papua. Jalan yang hendak dibuka itu akan menghubungkan Kabupaten Nduga dan Kabupaten Yahukimo.

"Kontrak tahun jamak dan menghubungkan antara Keneyam dan Dekai. Ini bagian dari jalan Trans Papua juga. Kita sudah menandatangani kontrak pada minggu kedua Desember lalu," kata Kepala Satker PJN Wilayah IV Papua Togap Harianto seperti yang dilansir Antara, Rabu, 27 Desember 2017.

Selama ini belum ada jalan di lokasi tersebut. Anggaran yang dikucurkan untuk kontrak tiga tahun itu sekitar Rp256 miliar dan ditargetkan rampung 2019. Pengerjaan jalan akan dimulai pada Desember 2017 ini.

Selain jalan baru, beberapa ruas jalan sedang dikerjakan secara keroyokan oleh PJN IV Wamena dan PJN V Puncak. Jalan ini menghubungkan Kabupaten Nduga dan Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

PJN Wilayah IV akan terus berupaya membuka isolasi daerah melalui pembangunan jalan Trans Papua, meskipun terjadi penembakan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap sejumlah pekerja.

"Penembakan pasti menghambat karena ada yang terbunuh satu operator, tetapi tidak menyurutkan tekad kita. Kita tetap bekerja. Tidak ada penghentian sementara terhadap pengerjaan jalan Trans Papua," katanya.

0 komentar:

Posting Komentar