MIKISLOT

testing-selesai

Rabu, 27 Desember 2017

Saat Prasetyo Nyeletuk Dana Parpol ke Mendagri di Samping Anies



Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi sempat nyeletuk saat Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menjelaskan soal dana parpol kepada wartawan. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga hadir dalam momen itu.

Awalnya, Anies dan Prasetyo mendengarkan setiap jawaban yang dilontarkan Tjahjo saat menanggapi pertanyaan wartawan. Bahkan Anies senyum-senyum saat Tjahjo menjelaskan perihal Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), yang sebelumnya ramai diperbincangkan.

Setelah menjelaskan soal TGUPP, Tjahjo kembali ditanya wartawan terkait alokasi dana parpol dalam APBD 2018. Tjahjo lalu mengatakan dana parpol yang sebelumnya dikritisi oleh Kemendagri itu harus menunggu payung hukum.

PP (peraturan pemerintah)-nya secara nasional belum turun. Cantolannya belum turun," ucap Tjahjo di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2017).


Tak disangka-sangka, Prasetyo, yang berdiri bersama Anies, melontarkan pertanyaan.

"Kalau sudah ada, boleh, Pak?" tanya Pras.

"Kalau sekarang saya bikin setuju, ya nanti kalau PP-nya beda," lanjut Tjahjo, yang tampak tak mendengar pertanyaan yang dilontarkan Prasetyo.

Pertanyaan yang tiba-tiba itu langsung menarik perhatian Anies, jajaran SKPD, dan wartawan yang tengah berada di situ. Anies kemudian mempersilakan Pras sedikit maju ke depan agar terlihat oleh Tjahjo.

"Kalau sudah ada cantolannya, bisa, kan?" Prasetio kembali bertanya.

"Apanya? Iya kalau cantolannya ada," jawab Tjahjo.

Mendengar Pras kembali menyampaikan pertanyaannya, Anies tampak tertawa kecil. Anies tersenyum lebar saat Tjahjo menuturkan bahwa sebagai mantan Menteri Pendidikan, Anies pasti paham dengan perencanaan anggaran yang baik.

"Sudah, gitu saja," ucap Tjahjo mengakhiri wawancara.

Sejurus kemudian, Anies dan Prasetyo menyusul Tjahjo untuk mengantar kepergian Tjahjo ke pendapa Balai Kota.
(idh/fdn)

0 komentar:

Posting Komentar